Cara Membuat Kerupuk Nasi Pedas yang Nikmat dan Renyah


Resepmasakan - Hampir seluruh penjuru dunia pasti mengenal dengan yang namanya kerupkuk. Ya, makan kalau belum ada kerupuk rasanya masih belum lengkap dan kerupuk juga bisa menambah selera makanan. Kali ini akan saya akan berbagi resep Cara Mebuat Kerupuk Nasi Pedas yang Nikmat dan Renyah

Bahan-bahan:
  • 1 mangkuk Nasi sisa semalam, rendam air selama 1-2 jam
  • 1 mangkuk Tepung tapioka (tambah jk kurang)
  • 5 siung Bawang putih
  • 1 sdt Ketumbar
  • 2 batang Daun bawang bag hijaunya, iris halus, cincang Secukupnya Garam, kaldu bubuk (optional), cabe bubuk (optional).
Cara membuatnya:
  1. Blender nasi yg sdh direndam td & tiriskan dg bawang putih, ketumbar dan garam hingga halus. Lalu campur dg tapioka, daun bawang, kaldu bubuk dan cabe bubuk (cabe dan daun bawang bisa ikut diblender monggo silahkan pilih mana yang disuka)
  2. Tuang tapiokanya sedikit demi sedikit ya, aduk dulu dg spatula kayu (spy gak lengket di tangan), jika sdh mendekati kalis baru uleni dg tangan. Bentuk lonjong adonan spt mpek2 lenjer (ciri2 kalis adonan gak akan lengket ketika dibentuk)
  3. Rebus dlm air mendidih hingga mengapung, angkat, tiriskan, simpan ke dlm kulkas semalaman supaya mudah diiris.
  4. Jemur sampai kering 1-2 hari, goreng.
Semoga artikel ini bisa dengan mudah dipahami, jangan lupa share dan komentar dibawah agar bisa saling sharing bersama. Selamat mencoba

LihatTutupKomentar